Tips Mencuci Ban Toyota Agya


Ban sangat mudah sekali terkena kotoran, karena ban adalah komponen mobil yang langsung menyentuh permukaan tanah. Kotoran mudah sekali melekat pada ban.

Ban mobil yang kotor, selain merusak keindahan mobil, juga berpengaruh besar terhadap fungsi optimal ban tersebut.

Kondisi ban mobil akan mempengaruhi traksi ( grip / daya rekat ban pada permukaan jalan ) dan sistem pengereman.

Penumpukan debu atau kotoran pada ban akan mengakibatkan berkurangnya fungsi optimal ban. Jika kotoran tersebut tidak dibersihkan, kondisi ban akan semakin parah tingkat kerusakannya dan sangat mengganggu sistem pengereman.

Berikut ini, beberapa cara untuk membersihkan ban mobil agya:

1.    Gunakan tempat terpisah untuk air dan sabun. Sehingga kotoran yang sulit dibersihkan bisa disingkirkan.

2.    Gunakan tire cleaner (pembersih khusus ban mobil). Pembersih khusus ban mobil ini telah disiapkan secara khusus untuk membersihkan bagian-bagian penting pada ban dan velg. Ikuti instruksi yang terdapat pada produk tire cleaner tersebut, sehingga ban dan velg mobil bisa dibersihkan secara maksimal.

3.    Bersihkan ban mobil dengan sikat. Cuci dan bilas setiap bagian ban mobil tersebut. Untuk menghilangkan kotoran yang melekat. Pastikan Anda mencuci area brake pads (bantalan rem ). Karena bagian ini merupakan area yang sangat penting. Jika terjadi penumpukan kotoran pada bagian brake pads, akan menyebabkan pelapukan (rusak parah ).

4.    Lap semua bagian ban secara merata hingga kering. Gunakan kain lembut, sehingga bisa menjangkau semua bagian ban. Pastikan semua bagian ban dan velg benar-benar dalam kondisi kering. Jika ada bagian yang masih lembab, hal itu akan memicu terjadinya karat pada velg.

5.    Wax ban mobil Anda agar tampak semakin berkilau dan sebagai proteksi terhadap debu atau kotoran lainnya. Waxing pada ban mobil juga akan memperkuat daya tahan ban dan menghadang sinar matahari, agar kondisi ban ( material karet ) tidak menurut kemampuannya.

0 Response to "Tips Mencuci Ban Toyota Agya"

Post a Comment