atasi kebisingan di kabin Toyota Agya



Apakah Agya anda mengalami gangguan suara atau noise, terutama ketika berkendara berkecepatan tinggi? Mungkin, anda merupakan salah satu yang merasakan hal itu. Tapi sekarang kamu tak perlu terlalu gelisah lho. Ada trik yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir kebisingan pada kabin Agya.

Andrie Widjaja dari Bassindo Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengucapkan bahwa memasang peredam, sanggup menurunkan tingkat kebisingan kabin hingga 40 persen. Anda tak perlu pula memasang peredam di semua bagian kabin. Cukup pasangkan saja pada sumber suara yang terbising.

"sebenarnya tak perlu melapisi seluruh mobil dengan peredam. Sesuaikan dengan kebutuhan dan cukup menutup sumber kebisingan" ujar Andrie.

Andrie mencontohkan, jika suara mobil agya terdengar lebih keras, pasang peredam di bagian dinding pintu bagian dalam. Apabila suara bising berasal dari mesin, pasang peredam di dinding pembatas ruang mesin beserta kabin. kalau suara berisik bersumber dari gesekan ban bersama knalpot, bisa dipastikan suara berasal dari lantai.

Berdasarkan materialnya, ada dua peredam, yakni dari aspal atau sejenis dodol (rubber jelly). Yang membedakannya, aspal bertekstur lebih kaku. Sehingga anda memerlukan pemanas beserta lem untuk mengaplikasikannya. Sementara type rubber jelly lebih fleksibel dan tidak perlu perekat buat memasangnya.

Pemasangan peredam pada Toyota Agya ini, ternyata juga diakui manjur, oleh komunitas pecinta mobil LCGC Toyota Agya Club alias TAC. Bahkan, Wakil Ketua TAC Lukman Hakim mengakui bahwa penggunaan peredam sudah dikerjakan oleh sebagian anggota TAC. Meski begitu, pemilik mobil mesti paham, menggunakan peredam aspal berarti harus siap menanggung resiko mobil jadi tambah berat. Satu lembar peredam aspal tebal 2mm beratnya 2 kg. Bila satu pintu ditambahkan dua lembar maka bobot mobil bertambah 4 kg, bila dua pintu menjadi 8 kg.

0 Response to "atasi kebisingan di kabin Toyota Agya"

Post a Comment