Kalau Agya Anda Jarang Dipakai, Perlu Dipanaskan Tidak Ya?

Agya anda jarang dipakai? Perlu dipanasin gak ya?

Walaupun jarang dipakai, sebaiknya Agya juga tetap perlu dilakukan pemanasan mesin beberapa saat.  Namun memanaskan mobil yang tidak dipakai dalam waktu lama ini tak perlu dilakukan setiap hari.  Cukup hanya dalam jadwal waktu 1 minggu sekali atau 10 hari satu kali. Hal ini untuk menghindari kotoran didalam bagian mesin yang bergerak mengendap dan mengeras (karat), dan mungkin saja dapat mengganggu mesin.

Selain itu pemanasan juga perlu untuk  menjaga kondisi oli agar tetap baik, dan juga menjaga kondisi aki. Sebab meskipun mobil tidak digunakan, arus aki mungkin tetap terpakai untuk mengaliri beberapa akesoris seperti cpu, tape, jam dan Alarm. Memanaskan mesin ini diperlukan juga untuk mengisi strum aki, agar arus tidak berada di bawah titik terendah yang dapat mengakibatkan berkurangnya umur aki.

Berapa lama waktu untuk memanaskan?

Mungkin butuh sedikit lama, daripada pada mobil yang rutin dipakai (lebih kurang 10 menit). kalu perlu setiap satu bulan sekali mobil dijalankan, hanya untuk melintasi jalan sepanjang 500m sudah cukup.

1 Response to "Kalau Agya Anda Jarang Dipakai, Perlu Dipanaskan Tidak Ya?"

  1. Pengalaman sy klau cuma dipanasi ditempat 2thn agya dah ganti aki,lbh baik kt kt bw jln agar pengisian aki lbh sempurna agar aki lebih tahan lama

    ReplyDelete