Kontrol Audio di Setir untuk Toyota Agya

Setelah sebelumnya sudah kita bahas untuk modifikasi setir Agya menggunakan setir Vios disini. Ternyata sekarang di pasaran sudah tersedia headunit Rodek yang dijual beserta sistem remote untuk dipasang di setir. Sistem remote itu berupa panel yang didesain mirip produk OEM (original equipment manufacturer) tergantung merek mobil.

Biasanya, sistem kontrol audio pada kemudi hanya tersedia pada mobil menengah, mewah, atau varian model tertinggi. Tapi kali ini Rodek mengeluarkan produknya khusus untuk Agya juga.

Koneksi panel kontrol ke headunit menggunakan sinar inframerah. Kerja panel kontrol dibantu baterai. ketika tombol ditekan, sinyal akan dikirim melalui jaringan inframerah ke headunit. Sumber tenaga panel kontrol tidak mengambil dari mobil, melainkan berasal dari sejenis baterai jam. Daya tahannya dikatakan sampai satu tahun. Metode ini memungkinkan pemasangan tidak mengganggu sistem kelistrikan mobil dan kerja kantong udara.

Khusus untuk Toyota Agya, sistem kontrol audio ini menggunakan headunit Rodek XS6955 dengan harga jual Rp 3 juta. silahkan hubungi diler-diler Rodek terdekat.

Sumber: Kompas

0 Response to "Kontrol Audio di Setir untuk Toyota Agya"

Post a Comment