Peredam Agya Membuat Lebih Stabil Dalam Berkendara?

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan pengguna Toyota Agya yaitu gangguan suara (noise) di kabin, terutama saat berkendara berkecepatan tinggi. Salah satu solusi untuk menghilangkan noise tersebut adalah dengan memasang peredam di bodi.

Terlalu bising di ruang penumpang bisa mengganggu kenyamanan sebab percakapan atau menikmati hiburan tidak bisa maksimal.

Secara garis besar peredam yang digunakan seperti trik modifikasi sistem hiburan untuk meningkatkan kualitas audio. Ada dua pilihan bahan pada umumnya, yakni aspal atau foam.

Pemasangan peredam bisa dilakukan di di atap, lalu lantai dan pintu. Hanya saja, rekomendasi awal enaknya dipasang di pintu dulu.

Meski begitu pemilik Agya harus paham bahwa menggunakan peredam aspal berarti harus siap menanggung resiko mobil jadi tambah berat. Satu lembar peredam aspal tebal 2mm beratnya 2 kg. Bila satu pintu ditambahkan dua lembar maka bobot mobil bertambah 4 kg, bila dua pintu menjadi 8 kg.

Tapi pemilik tak perlu khawatir, bila Agya tambah berat justru menguntungkan. Pasalnya walaupun bobot makin berat namun kemampuan berkendara jadi terasa lebih baik dan stabil, karena bodi Agya cenderung enteng jadi begitu tambah beban maka makin mantap.

0 Response to "Peredam Agya Membuat Lebih Stabil Dalam Berkendara?"

Post a Comment