Cara Perawatan Velg Mobil Agya

Velg merupakan komponen penting bagi Agya anda. Bahkan salah satu cara untuk mempercantik atau mempergagah mobil Agya anda biasanya dengan mengganti velgnya.

Namun sayangnya, mungkin sebagian orang justru menepikan untuk merawat si velg tersebut. Mereka justru lebih memperhatikan kebersihan dan detail dari body mobilnya. Padahal sebenarnya perawatan velg tidak bisa disamakan dengan merawat body mobil, seperti misalnya dicuci menggunakan sabun yang sama dan tidak ada proses ‘detailing’ lainnya.

Berikut cara merawat velg mobil Agya anda:

Saat mencuci Agya anda, untuk bagian velg sebaiknya gunakan cairan khusus untuk membersihkan velg. Biasanya, hal ini lebih ditekankan untuk velg yang lebih banyak bernuansa blink atau chrome. Menggunakan sembarangan deterjen untuk velg mobil, beresiko membuat velg mobil menjadi kusam dan meninggalkan bekas sabun.

Setelah mencuci mobil Agya anda, pastikan bagian velg telah dilap hingga benar-benar kering dan tidak menyisakan bercak air. Gunakan kain halus yang dapat menyerap air dengan baik dan mengeringkan sisa air. Namun jangan campurkan lap untuk mengeringkan kaca, body dan juga velg mobil. Hal ini dikhawatirkan akan membuat kotoran berpindah dan membuat goresan.

Bila velg Agya anda bermotif jari (mesh) atau juga memiliki banyak palang, biasanya lebih sulit untuk membersihkannya. Untuk itu cobalah menggunakan sikat halus untuk membersihkan celah-celah sempit di antara palang. Bila perlu, anda dapat membeli kuas yang dapat digunakan menjangkau celah-celah sempit.

Jika ada kotoran yang membandel, seperti noda aspal, oli atau lumpur yang sudah terlalu lama, maka ulangi terus proses membersihkan dengan cairan khusus velg beberapa kali. Hindarilah penggunaan minyak tanah atau bensin karena dapat membuat cat menjadi kusam, atau bahkan luntur (rontok / mengelupas).

Untuk hasil yang memuaskan, bersihkan velg Agya keseluruhan secara berkala. Caranya adalah dengan melepas velgnya agar anda dapat membersihkan bagian luar dan dalam (belakang). Jika tidak dilepas, biasanya kita hanya membersihkan bagian luar saja. Setidaknya, bersihkan velg secara keseluruhan setiap 6 bulan.

Demikian semoga bermanfaat untuk anda dalam melakukan perawatan velg mobil agya anda.

0 Response to "Cara Perawatan Velg Mobil Agya"

Post a Comment