Ini Dia Faktor Teknis Yang Bisa Bikin Toyota Agya Anda Irit Bensin

Toyota Agya sudah dilengkapi dengan feature tanda eco driving. Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan agar Toyota Agya anda bisa lebih hemat bensin.

Berikut empat faktor teknis yang dapat mempengaruhi tingkat keiritan bensin Toyota Agya anda:

1. Bahan bakar. Sesuaikan dengan rasio kompresi. Untuk Toyota Agya dianjurkan menggunakan oktan RON92. Bila memakai oktan RON88, hal ini akan mempengaruhi keiritan bensin. Mesin tidak akan maksimal, under power, dan bakal membuat pengemudi ngegas lebih dalam. Mobil tetap akan berjalan baik, tapi tidak efisien. Akan tetapi bila diberi Oktan 98 (ketinggian), ternyata tidak bagus juga. Karena saat oktan lebih tinggi dari kebutuhan mesin, ada sebagian bahan bakar yang tidak terbakar, atau terbuang lewat knalpot.

2. Tekanan ban. Ini juga merupakan hal yang cukup vital. Teorinya, ban pasti mempunyai diameter tertentu yang paling baik. Saat diameter mengecil atau kempes, ban akan menyeret. Tapaknya juga lebih banyak yang menempel di aspal. Alhasil, beban mesin bertambah. Sebaliknya, saat tekanan terlalu tinggi, juga tidak baik karena diameter makin besar, tidak cocok dengan drivetrain. Tekanan ban standar Toyota Agya adalah 36 PSI. Anda bisa menemukan info mengenai tekanan ban ini di sticker yang tertempel di daerah pintu driver.

3. Hindari overload. Kurangi beban yang menghambat laju Toyota Agya anda. Semakin banyak barang yang tidak penting yang seharusnya tidak dibawa, maka pemakaian bahan bakarnya akan semakin boros pula.

4. Servis rutin. Oli atau komponen lain ada umurnya. Pada saat mencapai batas, harus diganti supaya performa mesin Toyota Agya anda tetap stabil.

0 Response to "Ini Dia Faktor Teknis Yang Bisa Bikin Toyota Agya Anda Irit Bensin"

Post a Comment