Tips Merawat AC Toyota Agya di Musim Panas


Saat musim panas seperti ini, selain kondisi tubuh pengendara, kendaraan juga harus mendapatkan perhatian ekstra. Mesin sudah pasti harus diperhatikan, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah merawat pendingin udara alias Air Conditioner (AC), karena ketika udara panas, Anda membutuhkan sirkulasi atau pendingin yang mumpuni.

Berikut tips sederhana merawat AC toyota Agya saat musim panas seperti sekarang ini.

1. Saat musim panas seperti ini, radiator dan kondensor yang berada di belakang gril mobil sesekali disiram menggunakan air biasa, tapi secara pelan-pelan karena jika terlalu kencang akan merusak komponen lainnya yang ada disekitar itu.

2. Toyota Agya sudah dilengkapi dengan filter AC. Ada baiknya filter AC ini dibersihkan atau diganti jika tingkat kotornya sudah sangat buruk.

3. Terakhir, jika bisa dilakukan secara mandiri maka sebaiknya juga membersihkan motor blower, karena fungsinya itu sendiri seperti daun kipas angin, jadi pasti ada debunya dan itu harus dibersihkan.

4. Kalau dirasa hembusan anginnya sudah kurang dingin ada baiknya segera dibawa ke bengkel terdekat untuk dicek. Karena, jika dibiarkan begitu saja nanti biaya yang harus dikeluarkan menjadi lebih tinggi.

0 Response to "Tips Merawat AC Toyota Agya di Musim Panas"

Post a Comment